5 Tempat Wisata Kota Jepara Yang Wajib Anda Kunjungi - Liburan Menyenangkan.

Estetika Jepara sangat banyak sekali seperti, ukiran mebel jepara, wisata kuliner jepara, wisata alam, dan juga wisata religi. Dekat dengan wilayah pesisir, kota Jepara mempunyai banyak pantai dan obyek liburan lain yang tak kalah menarik. Kecuali itu, akomodasi ke sini juga termasuk cukup relatif murah. Sehingga tak heran banyak pelancong menghasilkan Jepara sebagai salah satu destinasi unggulan. Nah, untuk lebih jelasnya berikut akan bahas mengenai daerah tamasya di Jepara yang dapat kau kunjungi.

Kepulauan Karimunjawa


Dari seluruh daerah liburan di Jepara mungkin Kepulauan Karimunjawa menjadi salah satu yang paling diketahui pelancong. Bila dari kota Jepara sendiri, Taman Nasional Karimunjawa berjarak sekitar 83 km. Di cagar alam seluas 107.225 ha kau dapat memandang beragam ekosistem seperti dataran rendah, padang lamun, hutan mangrove, terumbu karang sampai algae. Kau dapat menemukan berjenis-jenis tipe biota laut seperti 240 tipe ikan dan 90 karang laut. Kecuali itu, ada banyak kesibukan menarik yang dapat kau lakukan di Pantai Karimunjawa mulai dari snorkeling, berenang, scuba diving, memancing, sampai mengunjungi penangkaran hiu.

Pantai Bandengan


Tak keok ramai dengan Kepulauan Karimunjawa, Pantai Bandengan juga menjadi daerah liburan yang sepatutnya kau kunjungi di Jepara. Ada pelbagai aktivitas menarik yang dapat kau lakukan mulai dari mengendarai banana boat, berkemah, bermain voli, sampai bersepeda santai di pinggir pantai. Tak jarang Pantai Bandengan juga menjadi lokasi arena nasional ataupun internasional seperti festival layang-layang sampai kancah motor cross. Kau dapat berkunjung ke Pantai Bandengan mulai dari pukul 06.00 sampai 18.00 dengan tarif karcis masuk sebesar Rp 5.000.

Pantai Mandalika Jepara



Dari sentra kota Jepara, Pantai Mandalika sendiri berjarak sekitar 2 km. Untuk menempuh ke sini kau dapat mencapai perjalanan selama 30 menit dengan menyewa perahu nelayan. Perairan di Pantai Mandalika juga mempunyai berjenis-jenis variasi ikan ucap saja, seperti ikan kerapu, ikan gerabah, ikan pari, ikan sembilang sampai ikan kakap. Inilah kenapa benar-benar menarik untuk kau memancing selama berwisata. Kecuali itu, kau juga seharusnya berhati-hati ketika berkunjung ke daerah liburan di Jepara sebab kondisinya yang tak berpenghuni dan masih sepi.

Pulau Panjang



Air laut yang bening dilengkapi dengan pasir putih mungkin menjadi keunggulan dari pantai-pantai yang ada di wilayah Jepara. Estetika hal yang demikian jugalah yang akan kau dapatkan di Pulau Panjang. Tak seperti Taman Nasional Karimunjawa dan Pantai Bandengan yang banyak dikunjungi oleh pelancong, Pulau Panjang masih terasa seperti itu natural dan pantas untuk kau yang menyenangi dengan suasana sepi. Dikelilingi oleh perairan dangkal, ada banyak kesibukan menarik yang dapat kau lakukan di Taman Nasional Karimunjawa, mulai dari snorkeling sampai bermain kano. Akomodasi ke daerah tamasya di Jepara ini juga termasuk relatif murah yakni cuma sebesar Rp 13.000 untuk pulang dan pergi. Kecuali itu, jarak tempuhnya malah cukup pesat ialah cuma sekitar 15 menit saja.

Museum R.A Kartini



Kecuali diketahui dengan bermacam-macam estetika pantainya, Jepara juga mempunyai daerah liburan edukatif ialah Museum R.A Kartini. Disahkan pada tahun 21 April 1975, kau dapat mengamati banyak koleksi peninggalan R.A Kartini mulai dari foto-foto sampai benda-benda, seperti bangku, meja, koleksi piring, radio, gerobag dan masih banyak lagi yang lainnya di museum ini. Uniknya lagi, kau juga dapat menemukan sebuah tulang ikan raksasa Joko Tuwo yang mempunyai berat sekitar 6 ton, panjang 16 meter, tinggi 2 meter dan lebar 4 meter. Museum R.A Kartini juga cukup gampang untuk ditemukan yakni berada di sebelah timur kantor sentra Pemerintahan Kabupaten Jepara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Simpel Mendesain Kamar Tidur Mewah